Dubes RI untuk Timor-Leste Melepas 24 Penerima Beasiswa Darmasiswa

By Admin

nusakini.com--Sebanyak 24 (dua puluh empat) Peserta Beasiswa Darmasiswa Timor-Leste mengikuti Pre-Departure Orientation (PDO)  di Pusat Budaya Indonesia di Dili, Timor-Leste(23-25/08). Kedua puluh empat Warga Negara Timor-Leste tersebut akan berangkat untuk mempelajari Bahasa Indonesia dan seni budaya Indonesia selama 1 (satu) tahun di berbagai universitas di Indonesia melalui program beasiswa Darmasiswa.   

Pada Sesi Pembukaan PDO, Duta Besar RI untuk Timor-Leste, Sahat Sitorus, mengucapkan selamat kepada para penerima beasiswa dari Timor-Leste dan berpesan agar kesempatan baik untuk belajar di Indonesia tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menambah ilmu pengetahuan serta menambah pertemanan.

"Program Darmasiswa ini seperti pepatah Jawa witing tresno jalaran soko kulino yang artinya semakin mengenal maka akan semakin cinta. Dengan program ini diharapkan para pemuda Timor-Leste semakin mengenal Indonesia sehingga hubungan bertetangga yang baik antara Indonesia dan Timor-Leste dapat terus ditingkatkan," harap Sahat.     

Kedua puluh empat penerima Beasiswa Darmasiswa dari Timor-Leste akan berangkat ke berbagai perguruan tinggi di Jawa dan Bali sesuai dengan minat mereka terkait dengan Bahasa Indonesia dan seni budaya Indonesia. Direktur Nasional Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Timor-Leste, Luis Aparicio Guterres, turut menyampaikan pesan kepada para pemuda Timor-Leste untuk memanfaatkan kesempatan ini baik, percaya diri, dan berusaha dengan tekun.  

Hadir pula dalam Pembukaan PDO Beasiswa Darmasiswa dimaksud yaitu Atase Pendidikan KBRI Dili, Sedecor Melatunan; Direktur Pengembangan Sumber Daya Manusia/FDCH – Kementerian Perencanaan Strategi Investasi Timor-Leste, Leila Caceres; Sekretariat Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Timor-Leste, Moises da Silva. (p/ab)